Selasa, 04 April 2017

Info Madura

Lagi, KSN JATIM Buka Cabang Baru di Pasongsongan

INFOMADURA.com | Sumenep: Koperasi Syariah Nuri Jawa Timur (KSN JATIM) terus membuka cabang untuk memperkuat perekonomian berbasis syariah. Kali ini KSN JATIM membuka kantor cabang baru di kecamatan Pasongsongan, Sumenep.


Sosialisasi pembukaan kantor baru ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pamekasan yang juga pengawas KSN, Kholil Asya'ari, Ketua KSN JATIM Achmad Mukhlisin dan warga setempat.

Mukhlisin mengatakan, KSN JATIM sudah membuka beberapa cabang baru sebelum di Pasongsongan, tidak hanya di Madura tapi cabang KSN sudah berdiri di Jember Jawa Timur.

"Ini merupakan cabang yang ke delapan belas, kami juga sudah sosialisasi di wilayah Gili Raja," kata Mukhlisin saat sosialisasi di Kantor KSN Jatim, Pasongsongan, Senin (4/4/2017).

KSN, sambung mantan anggota KPUD Pamekasan ini, merupakan milik anggota bukan milik perorangan atau kelompok. Untuk menjadi anggota, kata dia, harus membayar simpanan pokok sebesar lima puluh ribu rupiah. Uang itu dapat ditarik kembali jika mau berhenti menjadi anggota.


"KSN milik anggota, siapa saja berhak menjadi anggota, tapi anggota harus patuh dengan  ketentuan yang berlaku untuk Nuri," kata Mukhlisin.

Baca Juga : 

Mantap.!!! Untuk Mendongkrak Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Kecil dan Menengah, KSN JATIM Lakukan Sosialisasi Pendirian Dua Cabang Baru

Hebat..!!! KSN JATIM Miliki Satu Pengawas di Setiap Kantor Cabang


Sementara Khalil Asyari meminta kepada semua ulama agar aktif mengawasi KSN, supaya transaksi yang dilakukan tetap berdasarkan syariah.

Khalil menegaskan, KSN terus berkomitmen transaksi tetap sesuai syariah dengan tujuan membangun peradaban ekonomi ummat berbasis syariah.

"Koperasi ini masih  membutuhkan perhatian dari para tokoh, ulama, supaya transaksi yang diterapkan sesuai dengan syariah," tegasnya

Pewarta : Slamet Riadi
Editor : Ahmad Bakir