Jumat, 28 Juli 2017

sholeh bagas

PAMERAN SENI RUPA MADURA, Lahir Karya-karya Luar Biasa




Foto: Beberapa Karya Seniman Madura saat Pameran Seni Rupa (Gambar: Dokumentasi ARTZHEIMER)
www.infomadura.comPamekasan. Seniman Muda Madura yang terkumpul dalam komunitas ARTZHEIMER (komunitas Seni Rupa Madura) menggelar Pameran Seni Rupa kali pertama di kantor Dewan Kesenian Pamekasan Jl. Trunojoyo Pamekasan dengan tema “Compo’en La Bidha”. Puluhan lukisan karya asli anggota Artzheimer dengan mengangkat tema kemaduraan ini dipamerkan sejak hari Rabu kemaren sampai sabtu malam nanti (26-29/07/2017).

Kegiatan ini berlangsung dengan berbagai kegiatan diantaranya, Pembukaan, Musik Tradisional, Sketsa Bareng, Live Mural, Sarasehan Seni dan terakhir Penutupan pada Malam minggu mendatang.

Opal selaku Anggota Artzheimer mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar para seniman dan pecinta seni khususnya warga Madura bisa memberikan kontribusinya terhadap kekayaan seni melalui bakat-bakat yang dimiliki oleh warga Madura.
Foto: Saat Pameran Berlangsung (Gambar: Dokumentasi ARTZHEIMER)
“ini dalam rangka mewadahi dan mengapresiasi Seniman muda Madura, dan menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat terhadap seni, budaya dan dan pemahaman terhadap Maduranya sendiri” Lanjut Opal saat ditemui Reporter Infomadura Jum’at (28/07/2017).

Kegiatan tersebut juga mendapatkan Apresiasi dari Pemerintah Setempat, Warga Madura dan Bahkan Pengunjung dari luar Madura.

“saya berharap kegiatan ini bisa membawa Madura lebih berwarna dengan karya-karya para seniman ini yaa. Sebab sebenarnya Madura ini sangat kaya melihat karya-karya para seniman seniman dulu. Nah, sekarang ada penerusnya yang menurut saya karya-karyanya sangat luar biasa. Mudah-mudahan makin berkembang” Ungkap Bagas Sholeh Pengamat Seni dan Budaya Madura saat mengunjungi kegiatan tersebut. (Zenfreak)