Kamis, 26 April 2018

Info Madura

Ach. Baidowi : Arah dan Tahapan Pembangunan bidang Ketahanan Nasional dan Tata Kelola ke Pemerintahan

Infomadura.com | Pamekasan: Anggota Komisi II DPR/MPR RI Achmad Baidowi menggelar rapat dengar pendapat dengan masyarakat, Kamis (26/4) siang di Hotel Madinah Jalan Dirgahayu Bugih, Pamekasan, bertemakan Arah dan Tahapan Pembangunan bidang Ketahanan Nasional dan Tata Kelola ke Pemerintahan. Rapat Dengar Pendapat ini diikuti sekitar 170 peserta yang berasal dari tokoh masyarakat, pemuda penggerak desa hingga aktivis.

Legislator Daerah Pememilihan Jawa Timur XI meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep ini menekankan kepada masyarakat untuk turut aktif selalu memperhatikan bahkan kalau perlu terlibat pada proses-proses pembangunan di segala bidang. peran masyarakat bekerja sama dengan pemerintah baik pusat maupun daerah akan semakin meningkatkan keterlibatan dan tanggung jawab bersama berkaitan dengan pelaksanaan dan pengawasan pembangunan.
“program perencanaan pembangunan harus lah benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi masyarakat yang dilakukan secara terukur, mandiri, dan dinamis. Untuk itu setidaknya ada3 hal yang paling menentukan keberlangsungan darisuatu kondisi ketahanan nasional yang ditinjau daritatakelola pemerintah Pertama terkait dengan proses pembentukan (pengembalian kebijakan yang melibatkan berbagai pihakyangberkepentingan Kedua, terkait dengan pelaksanaan kewenangan untuk mengelola berbagai urusan negara (dalam arti pelaksanaan kebijakan yang telahdiputuskan);dan Ketiga terkait dengan instrumentyangmendorong terciptanya kesejahtraan ditengahmasyarakat. Dalam menyikapi persoalantersebut tentunya kita harus melihat dalam scope (ruanglingkup) program kerja pemerintah yang dapatmenjadi tolak ukur target dan arahan pembangunandalam jangka waktu yang singkat, disamping dengan ketetapan pembangunan perencanaan yang disepakati dalam RPJP danRPJM pemerintah” katanya dia.
“saya berharap, suluruh warga kabupaten Pamekasan khususnya, dan seluruh Bangsa Indonesia umumnya, mampu terlibat pada proses-proses Pembangunan dibidang Ketahanan Nasional dan Tata Kelola ke Pemerintahan. saya pribadi akan terus terlibat dalam mensinergikan antara pemerintah pusat dengan daerah agar terjadi keselarasan yang baik pada kelancaran pembangunan ini”, pungkas aiwek sapaan akrabnya.(msi/bk)